English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Sabtu, 26 Juni 2010

Edit Game buat Virtual MC di Flashdisk

Pada tips yang lalu sudah diuraikan bagaimana caranya menambahkan file buat virtual mc digamenya secara manual agar bisa menyimpan atau meload data save game yang tersimpan pada virtual mc yang ada diflashdisknya, dan pada tips kali ini kita akan membahas hal yang sama, cuma bedanya kita tidak menambahkan filenya secara manual lagi, tapi kita menambahkan dengan menggunakan software usbMCemu Injector.


Jadi dengan usbMCemu Injector ini kita gunakan untuk mengedit gamenya agar bisa membaca file virtual mc yang tersimpan di flashdisk untuk selanjutnya kita tidak memerlukan lagi memory card untuk menyimpan save game karena save gamenya sudah dialihkan ke firtual mc yang kita simpan diflashdisknya.


Kalau pada tutorial yang lalu kita menambahkan file SLUS_999.99 digamenya secara manual, tapi kali ini usbMCemu Injector yang akan menambahkannya pada gamenya secara otomatis dengan cara sebagai berikut:


Pertama-tama sediakan dulu file ISO game yang akan kita edit, dan pada contoh ini yang saya jadikan sample adalah Winning Eleven 10.iso.


Setelah itu buka software usbMCemu Injectornya, yang gambar pertamanya akan seperti pada contoh dibawah ini.



Setelah itu tinggal kita klik pada Nama File ISO [Klik Disini] seperti pada contoh gambar dibawah ini.



Kemudian buka file ISO game yang ingin kita edit, dan pada contoh ini adalah Winning Eleven 10.iso.


Dan akan seperti pada contoh gambar dibawah ini.



Selanjutnya klik Open.


Maka setelah itu, File isonya akan dipatch atau ditambahkan file agar nanti gamenya saat kita mainkan, save gamenya dialihkan kevirtual mc yang ada diflashdisknya, seperti pada contoh gambar dibawah ini.



Klik OK, dan selesai.


Selanjutnya file isonya tinggal kita instal keharddisk ps2nya dengan menggunakan Winhiip, dan kita mainkan gamenya lewat HDLoader, dan agar nanti save gamenya dialihkan keflashdisk, maka jangan lupa menambahkan firtual mc diflashdisknya seperti pada cara kita pada tutorial terdahulu.


Dan untuk memastikan kalau file isonya sudah dipatch, maka kita bisa coba buka file isonya menggunakan iso buster atau dkz, dan jika kita buka file isonya maka seharusnya ada file tambahan seperti pada contoh gambar dibawah ini.



Pada gambar diatas terlihat file tambahan pada file isonya bernama HDUS_663.74.


Dan HDUS_663.74 ini sama dengan file SLUS_999.99 pada tips yang lalu yang kita tambahkan secara manual pada gamenya.

Created by : www.rrcentralgames.com - Cirebon