English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Selasa, 20 Juli 2010

Menjalankan Cheat Pada PS2 HDD

Menjalankan Cheat pada HDD? ya gamers benar, dengan soft. codebreaker kini gamers bisa menjalankan cheat pada mesin playstation HDD gamers, ada 2 cara yang bisa gamers lakukan untuk menjalankan soft. codebreaker tsb. Pertama bila optik pada playstation gamers masih berfungsi, codebreaker tsb bisa dijalankan dengan mengubah terlebih dahulu ke dalam bentuk iso file, cara yang kedua lebih praktis hanya dengan bantuan Mc (memorycard) atau flashdisk gamers pun bisa menjalankan cheat tsb. Penasaran ingin mencoba cheat pada HDD...

Disini saya akan bahas cara yang kedua karena saya rasa penggunaanya lebih praktis dibanding yang pertama. Cara ini dilakukan dengan cara mengganti file.elf ulaunch dengan codebreaker, yang harus gamers lakukan adalah membuat Mc agar bisa menjalankan ulaunchelf setelah itu copy codebreaker.elf pada flashdisk

langkah selanjutnya jalankan ulaunch pada mesin ps gamers menggunakan mc, masuk ke menu mass:/ dimana terdapat file codebreaker.elf yang tadi sudah gamers copy

setalah itu copy codebreaker.elf dengan menekan R1 , masuk ke menu mc0:/ , lalu cari folder BOOT

setelah dilakukan dengan benar hapus boot.elf yang ada pada folder BOOT tsb, lalu tekan R1 kemudian pilih paste tekan kotak pada stick, ubah nama codebreaker.elf menjadi boot.elf

kini gamers telah memiliki cheat yang tersimpan pada MC untuk menjalankannya sama saja dengan menjalankan ulaunch gamers tinggal menekan R1 sebelum tulisan MATRIX muncul, namun perlu di ingat setelah gamers melakukan hal di atas kini gamers tidak lagi bisa menjalankan ulaunch pada MC karena file ulaunch telah diganti dengan file codebreaker.

CAt : playstation menggunakan chip matrix atau modbo

Download gratis codebreaker
READ MORE >> Menjalankan Cheat Pada PS2 HDD

Panduan Menggunakan Winhiip

WinHiip adalah aplikasi komputer yang digunakan untuk menginstal permainan Playstation 2 ke harddisk, dengan adanya aplikasi WinHiip ini, maka optik Playstation 2 tidak diperlukan lagi (diistirahatkan).

Berikut ini akan saya coba berikan tips menggunakan WinHiip untuk menginstal game ke harddisk PS2.

Pertama-tama anda harus memformat dulu harddisk anda menggunakan WinHiip.
Set jumper harddisk Playstation 2 Anda ke slave (Set jumper dapat dilihat dilabel harddisk), kemudian koneksikan dengan kabel IDE, nyalakan PC dan buka aplikasi WinHiip, maka akan tampak tampilan awal dari program ini seperti gambar dibawah ini.




Klik OK seperti gambar diatas dan akan tampak gambar seperti dibawah ini.




Klik Select Drive dan pilih Drive 1 seperti gambar diatas, klik drive tersebut dan akan ada konfirmasi seperti ini :



Klik OK, maka tab Format Drive akan muncul seperti gambar di bawah ini :




Klik Format Drive lalu tekan OK. Tunggu sampai proses format drive selesai.
Setelah format drive selesai kita bisa mulai menginstall game.



Klik Select Drive dan pilih Drive Playstation 2 (ditandai dengan (PS2)), seperti gambar diatas, klik drive tersebut dan bilamana di harddisk Playstation Anda sudah ada isinya maka tampilannya seperti gambar dibawah ini.



Anda bisa menginstal game baik dari CD/DVD Rom atau dari file Iso yang tersimpan di harddisk komputer Anda.
Jika Anda ingin menginstal game dari file Iso yang tersimpan dikomputer Anda, maka klik Add Image(s) dan pilih Image File(s), seperti gambar di bawah ini.




Klik Add Image(s), seperti gambar dibawah ini.




Cari dan pilih file Game.iso yang Anda simpan diharddisk komputer Anda yang ingin diinstal ke harddisk Playstation dan akan tampak seperti gambar dibawah ini (Anda bisa langsung menambahkan lebih dari satu file dengan mengklik Add Image(s) kembali dan lakukan seperti cara diatas) dan jika sudah, klik Start.



Tentukan Nama Menu, Boot File, Media Type, dan Compatibility (Untuk settingan compatibility, sebagian besar game dapat jalan dengan normal di settingan 3,6, tapi jika game tidak bisa jalan normal rubah ke settingan 2,3,4,5,6,7,8, tapi masih hang juga, coba kosongkan settingan. Jika Anda mendapatkan game yang jalan terus sementara main langsung hang biasanya karena pengaruh settingannya, biasa juga karena pengaruh instalasinya yang corup atau file game yang diinstal yang bermasalah.)



Jika pengaturan sudah selesai, klik OK seperti gambar diatas, dan tunggu instalasi game selesai, dan jika instalasi berhasil, maka akan tampak game yang tadi diinstal masuk seperti gambar dibawah ini.




Tapi jika Anda ingin langsung menginstal game dari CD/DVD game Playstation 2, maka masukkan CD/DVD game Playstation 2 di CD/DVD Rom PC dan klik Add Image(s) dan pilih CD/DVD Drive, dalam gambar CD/DVD Drive F: seperti dibawah ini.




Kemudian ikuti proses instalasi seperti cara yang diatas dan Finish.

Untuk menghapus game yang terinstal diharddisk klik kotak judul game kemudian klik Remove Image(s) seperti gambar dibawah ini, Anda bisa menghapus lebih dari satu game dengan mengklik beberapa game sekaligus.



Untuk membackup game yang terinstal diharddisk, klik kotak judul game kemudian klik Extract Image(s) seperti gambar dibawah ini, dan tentukan lokasi tempat file game akan disimpan di harddisk komputer dalam format iso.



Anda juga bisa mengcopy game dari 2/lebih harddisk Playstation 2 yang sudah terpasang dikomputer lewat kabel IDE. Untuk mengcopy sebagian game, maka Anda tinggal mengklik kotak judul game dan klik Copy Drive dan pilih Selected Image Copy, kemudian pilih drive Playstation 2 yang ingin di isi. Tapi jika Anda ingin langsung mengcopy seluruh game, Anda tinggal mengklik langsung Copy Drive dan pilih Full Drive Copy.


READ MORE >> Panduan Menggunakan Winhiip

Membuat Menu Skin Usbadvance

Membuat Menu Skin USB Advance untuk HDD external bisa kita lakukan dengan menggunakan software USBAStrip, software ini merupakan software command DOS, jadi untuk menggunakannya kita harus keluar ke system DOS. Mudah mudahan dengan ilmu yang sedikit ini bisa benar benar membantu dalam pembuatan Skin USB Advance

Pertama buat Gambar untuk Splash (tampilan awal) dengan ukuran 640 X 512 Pixel (24bit) dan Gambar untuk Main menu dengan ukuran 320 X 256 Pixel (24bit) kedua gambar ber-extensi BMP. Beri nama kedua gambar tsb Splash.bmp dan Main.bmp


Commandnya adalah USBAStrip /IS SPLASH.bmp USBAdvance.elf USBFinal.elf

USBAStrip adalah softwarenya /IS adalah command dari usbastrip untuk mempatch gambar splash, SPLASH.bmp adalah nama file gambarnya yang sudah kita edit, USBAdvance.elf adalah software usbadvancenya yang ingin kita rubah skinnya.
USBFinal.elf adalah nama file USBadvance setelah dipatch gambar skinnya.

"Masukan dari teman saya" supaya pengerjaannya lebih simpel dan mudah dalam mempatch kedua gambar baru, jadi kita tidak perlu keluar lagi ke system DOS.

Download softwarenya dan extract, akan mendapatkan beberapa file seperti gambar dibawah ini.


Jangan lupa untuk memasukan file Splash.bmp dan Main.bmp ke dalam folder yang di-extract tadi.
Setelah gambar di copy kemudian klik KLIK.BAT dan ikuti dengan hati hati perintahnya.

Kemudian kita lakukan peng packan file ELF nya dengan software packer_unpacker Gui, klik Packer , kemudian klik PS2-packer 0.4.1, Klik dan tandai USBAdvance.elf , setelah itu klik Pack, dan tunggu prosessnya sampai selesai, kemudian tutup PS2Packer 0.4 GUI.


File USBADVN.ELF dan skin yang kita buat sendiri sudah selesai...
Mudah mudahan ilmu yang sedikit ini berguna...
READ MORE >> Membuat Menu Skin Usbadvance

Teknologi Dibalik Playstation 2

Walaupun kita sudah lama memainkan konsol playstation ,tapi banyak dari kita yang belum/ingin tahu bagaimana proses teknologi dibelakang playstation dibuat ,playstation 2 merupakan produk konsol permainan berteknologi tinggi.


Gambar diatas merupakan gambar proses pembuatan konsol playstation2 yang dibuat secara masal oleh mesin mesin yang di gerakan oleh sistem komputerisasi.



Prosesor utama sedang dalam proses pemampatan.



Grapik chips merupakan otak pengolah gambar playstation



Proses perakitan motherboard.

READ MORE >> Teknologi Dibalik Playstation 2

Cara Pasang HDD Usbadvance Di Ps2 Tebal

Disini saya akan mencoba memasang HDD playstation 2 dengan power supply yang diambil langsung dari mesin playstation 2. Jadi power supplay yang diluar tidak digunakan. ikuti langkah pengerjaannya sebagai berikut :

Alat yang kita butuhkan adalah :

1. Kabel power supply PC (komputer)




2. Kabel koneksi harddisk to USB

3. Solder 30 watt + tenol


Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Buka tutup casing PS2 bagian atas dan bagian bawah.








2. Lepaskan power supply dan buka plat penutup board, kemudian pasang kabel power supply PC seperti gambar berikut :





Keterangan :
Kabel kuning disolder pada (fuse) PS16 bertegangan 12 volt
Kabel merah disolder pada (fuse) PS9 bertegangan 5 volt
Kabel hitam disolder di ground


Apabila nomor fuse tidak sama dengan yang saya tulis disini, Anda bisa memakai cara yang berikut ini : fuse yang terletak di atas / disamping sebelah kanan = 5 volt dan fuse yang terletak di bagian bawah / disamping sebelah kiri = 12 volt.

3. Setelah terpasang, tutup kabel yang disolder tadi dengan solatip untuk mencegah terjadinya sort/konsleting.





4. Pasang lagi plat penutup board dan letakkan harddisk seperti gambar berikut :




5. Kemudian beri pengganjal dari kardus bekas di atas harddisk supaya harddisk bisa kencang dan tidak kocak.





6. Pasang penutupnya dan juga power supply seperti gambar berikut :





7. Kemudian pasang kembali casing penutup bagian atas dan bagian bawah. Sebelum kabel kita tancapkan ke harddisk sebaiknya Anda cek dulu tegangan yang keluar dengan cara menghidupkan mesin PS-nya dan cek menggunakan multi tester.
• kabel kuning : 12 volt
• kabel merah : 5 volt
• kabel hitam = Ground


8. Setelah di cek dan semua tegangannya sesuai, tancapkan kabel power supply PC dan kabel USB seperti gambar berikut :






9. Selesai. Gunakan MCMULTI untuk hd loadernya.
READ MORE >> Cara Pasang HDD Usbadvance Di Ps2 Tebal

Usbadvance Jalan Di PS2 Slim

Ya sesuai dengan judulnya ...penulis akan memberikan panduan menjalankan usbadvance di ps2slim ,kebetulan yang saya punya scph 77006 yang banyak sekali rumor bahwa ps2slim selain scph 70*** ke atas sulit untuk bisa menjalankan hdd external dengan usbadvance setelah berkutat seharian dengan my lovely konsol ....bingo.... akhirnya saya dapat menyimpulkan ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk bisa menggunakan hdd external di ps2slim peralatan yang saya gunakan :

1. Ps2 slim scph 77006 (sudah terpasang modchip modbo 4.0
kondisi optic masih bagus, switch normal).


2. MC tw yang di belakang ada kode F (ic tompel).
3. HDD SAMSUNG 80 giga ( menurut saya hdd merk apapun bisa yang penting HDD masih hidup).
4. IDE to USB (merk Driver II).


Yang perlu di perhatikan di sini adalah :
  • Format hdd ke FAT 32 jangan FAT karena pernah mencoba dengan FAT hasil loading lebih lambat
  • Jika ingin menggunakan flashdisk usahakan yang suport usb1.1 (saya menggunakan merk cryptonic VAO 2giga)
  • Atur seting modchip Macrofision fix = OFF (dengan cara tekan tombol segitiga dan lingkaran Saat boot awal atau saat logo matrix keluar sampai menu setting keluar)
  • Pilih atau arahkan booting pada pilihan auto klik disini untuk unduh file pendukungnya

selamat mencoba...
klik disini untuk melihatnya
READ MORE >> Usbadvance Jalan Di PS2 Slim

Cheat Game GTA San Andreas PS 2

Kali ini Cheat GTA SAN ANDREAS telah kami sadur kedalam bahasa Indonesia. Ada sekitar sepuluh halaman dalam format Ms Word, silahkan di download di link yang telah kami sediakan di bawah ini.

Silahkan di download disini


Di Sadur Ulang Oleh: R&R CENTRAL GAMES
Keterangan:
█ = Kotak ▲= Atas ►= Kanan ▼= Bawah ◄= Kiri =


Cheat: Infinite Lung Capacity
▼, ◄, L1, ▼, ▼, R2, ▼, L2, ▼

Cheat: Cars Fly
▲, ▼, L1, R1, L1, ►, ◄, L1, ◄

Cheat: Traffic is Fast Cars
▲, L1, R1,▲, ►,▲, X, L2, X, L1

Cheat: Reduced Traffic Cheat: Reduced Traffic
X, ▼,▲, R2, ▼, SEGITIGA, L1, SEGITIGA, ◄

Cheat: Gangs Control the Streets
L2,▲, R1, R1, ◄, R1, R1, R2, ►, ▼

Cheat: Taksi Have Nitrous dan L3 Bunny Hop
▲, X, SEGITIGA, X, SEGITIGA, X, █ , R2, ►

Cheat: Weapon Bertujuan Ketika Mengemudi
▲,▲, █ , L2, ►, X, R1, ▼, R2, O

Cheat: Spawn Dozer
R2, L1, L1, ►, ►,▲,▲, X, L1, ◄

Cheat: Massive Bunny hop
CJ memiliki kemampuan untuk kelinci melompat pada jarak bmx lebih besar: SEGITIGA, █ , CIRCLE, CIRCLE, █ , CIRCLE, CIRCLE, L1, L2, L2, R1, R2

Cheat: Beach Party
Pejalan kaki berubah menjadi gadis-gadis mengenakan pakaian renang. Kendaraan juga gaya pantai dan CJ akan mengenakan celana pendek dan sandal. Sementara bermain Grand Theft Auto: San Andreas masukkan:▲,▲, ▼, ▼, █ , CIRCLE, L1, R1, SEGITIGA, ▼

Cheat: Dapatkan Parasut
◄, ►, L1, L2, R1, R2, R2,▲, ▼, ►, L1 ◄, ►, L1, L2, R1, R2, R2,▲, ▼, ►, L1

Cheat: memunculkan sebuah Stunt Plane
CIRCLE,▲, L1, L2, ▼, R1, L1, L1, ◄, ◄, X, SEGITIGA O,▲, L1, L2, ▼, R1, L1, L1, ◄, ◄, X, SEGITIGA

Cheat: Rakasa Truck
►,▲, R1, R1, R1, ▼, SEGITIGA, SEGITIGA, X, CIRCLE, L1, L1 ►,▲, R1, R1, R1, ▼, SEGITIGA, SEGITIGA, X, O, L1, L1


Cheat: Kendaraan of Death
Setiap kendaraan pemain menggunakan keuntungan menjadi tak terkalahkan dan kemampuan untuk segera menghancurkan apapun yang disentuhnya. L1, L2, L2,▲, ▼, ▼,▲, R1, R2, R2 L1, L2, L2,▲, ▼, ▼,▲, R1, R2, R2

Cheat: Full Health, Full Armor, $ 250,000
Untuk memiliki semua hal di▲, tekan tombol berikut saat bermain GTA: San Andreas: R1, R2, L1, X, ◄, ▼, ►,▲, ◄, ▼, ►,▲.

Cheat: Weapon Set 1
Untuk membuka Bat, Pistol, Shotgun, Mini SMG, AK 47, Rocket Launcher, Molotov Cocktail, Spray Can, Brass Knuckles di Grand Theft Auto: San Andreas masukkan: R1, R2, L1, R2, ◄, ▼, ►,▲ , ◄, ▼, ►,▲.

Cheat: Weapon Set 2 Cheat: Weapon Set 2
Untuk membuka Knife, Pistol, Shotgun Sawnoff, Tec 9, Sniper Rifle, Flamethrower, Granat, Fire Extinguisher di Unlock rides baru di GTA: San Andreas masukkan: R1, R2, L1, R2, ◄, ▼, ►,▲, ◄, ▼, ▼, ◄.

Cheat: Wanted Level ▼
Menghapus Wanted Level Anda, masukkan berikut ini selama bermain game: R1, R1, O, R2,▲, ▼,▲, ▼,▲, ▼.

Cheat: Wanted Level▲ Cheat: Wanted Level▲
Untuk menaikkan Level Wanted Anda, masukkan berikut ini selama bermain game: R1, R1, O, R2, ◄, ►, ◄, ►, ◄, ►.

Cheat: Spawn Trashmaster
O, R1, CIRCLE, R1, ◄, ◄, R1, L1, CIRCLE, ►

Cheat: Spawn Romero
Cheat: Spawn Hotring Racer 1
R1, O, R2, ►, L1, L2, X, X, █ , R1.

Cheat: Spawn Bloodring Banger
▼, R1, CIRCLE, L2, L2, X, R1, L1, ◄, ◄

Cheat: Bounty on Your Head
▼,▲,▲,▲, X, R2, R1, L2, L2.

Cheat: Perfect Handling Cheat: Perfect Penanganan
Segitiga, R1, R1, ◄, R1, L1, R2, L1.

Cheat: Aggressive Traffic Cheat: agresif Lalu Lintas
R2, CIRCLE, R1, L2, ◄, R1, L1, R2, L2

Cheat: Nyopir di air Air
►, R2, CIRCLE, R1, L2, █ , R1, R2

Cheat: Hitam lalu lintas
O, L2,▲, R1, ◄, X, R1, L1, ◄, CIRCLE

Cheat: Pink Lalu Lintas
O, L1, ▼, L2, ◄, X, R1, L1, ►, CIRCLE

Cheat: Flying perahu
R2, CIRCLE,▲, L1, ►, R1, ►,▲, █ , SEGITIGA

Cheat: Spawn Ranger
▲, ►, ►, L1, ►,▲, █ , L2.

Cheat: Spawn Hotring Racer 2
R2, L1, CIRCLE, ►, L1, R1, ►,▲, O, R2.

Cheat: Spawn Stretch
R2,▲, L2, ◄, ◄, R1, L1, CIRCLE, ►.

Cheat: Spawn Caddy
O, L1,▲, R1, L2, X, R1, L1, CIRCLE, X

Ket: Versi lengkapnya ada 10 halaman dalam format Ms. Word silahkan di download mealalui link diatas.
READ MORE >> Cheat Game GTA San Andreas PS 2

Anime Poster

DotA Allstars
G 168
Final Fantasy XIII
G 173
Naruto Shippuden
P 439
One Piece Sunset
P 413
DMC Element Poster
P 452
DMC 4
P 442
Mario Bross Poster
P 437
Tekken Fly
P 415
Tekken Fire
P 401
Point Blank Action
Q 79
Point Blank
Q 78
Tekken 6
Q 023
Naruto Mini
P 405
Dragon Ball z
P 404
Kenshin
P307
Kenshin Cool
P 304
Bart Simpson Keep
P 447
Onepiece Chibi
P 440
Garfield
P 438
Avatar
P 418
Kenshin Naga
P 346
OnePiece
P 300
Naruto Best Team
Q 029

Naruto Uzumaki
G 102
Final Fantasy 7 Crisis Core
Q 067

Playstation All Stars
Q 069

Ben 10 Two
G150


Jin Characters - Tekken 6
Q 068

FF VII - Advent Children
G 038

God of War
G 108
Devil May Cry 4
G140
Dragon Ball
Q 053

Tekken 5 Jin Devil
G 029

Ben 10
G 106


Samurai X
G 011

Conan Skate
G 076


Gundam MSZ
G 014

Kenshin
P 174


Inuyasha
G 019

Avatar
G 109


Kyo
G 022

World of Warcraft
G 110


Kenshin
G 042

Jin Kazama
G 119


Tekken Matrix
P 048

One Piece
G 018



Tekken
P 046

Cloud & Yuna
G 116

One Piece
G 123

Guitar Hero
Q 042

Tekken Group
P 271





READ MORE >> Anime Poster

Created by : www.rrcentralgames.com - Cirebon