English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Rabu, 23 Juni 2010

Tips Downhill Domination di HDLoader

Tools yang digunakan :

Iso Buster, SLUS_999.99, Hex editor, Sony CD/DVD-ROM Generator, UltraIso, winhiip

Awalnya saya langsung install game DownhillDomination lewat Playstation 2, tapi tidak bisa dimainkan, kemudian saya coba trik di bawah ini dan berhasil saya mainkan game DownhillDomination lewat HDD Loader.

1. Buka IsoBuster, jika ada CD/DVD game Downhill Domination di CD/DVD rom, maka otomatis isobuster akan membaca data game dari CD/DVD, tapi jika tidak, klik File, klik Open image file (pilih lokasi penyimpanan file iso,jika ada File image game Downhill Domination tersimpan di Harddisk Komputer). Tampilannya seperti disamping.







2. Klik kanan pada logo ISO (warna merah), klik Extract, pilih folder penyimpanan dan klik OK. Tampilannya seperti gambar disamping.










3. Selesai di extract, klik kanan lagi di logo ISO, pilih Folder tree and file information, pilih list tree-info (in txt file), pilih LBA, Relative path.pilih folder yang sama dengan game yang sudah diekstract dan klik OK. Tampilannya seperti gambar disamping.








4. Edit File SLUS_999.99 dengan hex editor (Saya gunakan ftweak-hex). Klik kanan file SLUS_999.99 dan pilih propertis, pilih tab Hex Editor, Tekan Ctrl+F, tulis 'cdrom0:\IOPRP234.IMG;1', klik Find, rubah IOPRP234.IMG dengan IOPRP270.IMG. Tekan lagi Ctrl+F, tulis 'cdrom0:\SLPS_250.88;1', klik Find, rubah SLPS_250.88 dengan SCUS_971.77, (gambar disamping), klik OK.








5. Buka Notepad dan drag file SYSTEM.CNF ke dalam notepad,ganti SCUS_971.77 dengan SLUS_999.99, ganti VER = 1.00 dengan VER = 1.02, dan clik File dan save (Format word wrap tidak aktif). (Gambar disamping)



6. buka Sony CD/DVD-ROM Generator. klik Create new project, klik CD-ROM Master Disc (CD-ROM atau DVD-ROM master disc dipilih sesuai media game). Pada tab Volume, isi Disc Name dengan SLUS - 99999, isi Producer Name dengan nama sembarang, license Area pilih America,(gambar disamping). Pada tab Directory, Drag secara berurutan semua file yang ada pada folder game yang sudah di extract dan terakhir drag juga file SLUS_999.99 yang sudah di edit (untuk melihat urutan file, buka kembali IsoBuster),(gambar disamping).Klik File, Klik Export iml file, Tulis nama file dan save.









7. Buka UltraISo. Klik Compile IML to ISO..., buka file iml yang tadi disimpang, (gambar disamping).









8. Gunakan Winhiip untuk pindahkan File Iso yang sudah jadi ke Harddisk playstation 2.

Cara memindahkan file Iso ke Harddisk Playstation 2 akan saya bahas di posting yang berjudul "Tips menggunakan WinHiip".

Bagi teman" yang merasa kalau ngedit dan ngepack Downhill itu sangat menyusahkan, temen" jangan langsung putus asa, saya sudah coba mikirin gimana supaya cara ngeditnya bisa lebih mudah, saya sudah Upload filenya yaitu :

DownDVDHDL.zip untuk make ISO buat Downhill versi DVD,
DownCDHDL.zip untuk make ISO buat Downhill versi CD.

Caranya :

Extract dulu Downhill Dominationnya baik versi DVD atau CDnya dengan menggunakan ISO Buster, kemudian extract juga file yang sudah didownload,kemudian copy semua file"nya dan paste difolder dimana game Downhillnya di extract, dan akan ada peringatan penimpaan file, pilih dan klik Yes to All, setelah proses paste selesai, Klik 2x KLIK.Bat, tunggu hingga proses make file ISOnya selesai, setelah itu tinggal temen" instal fileISOnya ke hd PS2 lewat Winhiip

Klik link dibawah ini untuk mendapatkan softwarenya :

- Iso Buster
- Sony CD/DVD Rom generator
- Ultra Iso
- WinHiip
- ftweak-hex
- SLUS 999.99

Created by : www.rrcentralgames.com - Cirebon